Senin, 25 Oktober 2021

Berita

17 September 2020    Rudi Wijaya

Kesbangpol Riau Bagikan Masker Kepada Masyarakat dan Pedagang di Pasar Lima Puluh Kota Pekanbaru

        

Bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona atau covid 19, Kesbangpol Riau bersama Tim Penggerak PKK dan Forum Pembauran Kebangsaan membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar lima Puluh Pekanbaru, Kamis 17 September 2020.

Pantauan di lapangan, Kaban Kesbangpol Riau Drs. Kaharuddin diwakili Sekretaris Drs. H. Achirunnas beserta jajaran, satu persatu menyambangi masyarakat dan pedagang yang berjualan dan berbelanja lalu dibagikan masker. 

Achirunnas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru. 

Program membagi-bagikan masker ini merupakan intruksi langsung dari Gubernur. Dimana, setiap Dinas atau badan diminta untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pola hidup sehat dan memakai masker agar wabah covid-19 ini tidak lagi tertular kepada masyarakat. 

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 ini,” ungkap Achirunnas. 

Ia menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Harapan kita dari kegiatan ini, untuk menyadarkan masyarakat secara menyeluruh, bahwa dalam rangka pencegahan Covid-19 ini, tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawa semua elemen masyarakat,”ujar Achirunnas. 

Sebagai informasi dalam dua minggu terakhir ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 terus meningkat.

Berdasarkan laporan tim gugus tugas covid-19 pemerintah provinsi Riau, total Terkonfirmasi 4.237 kasus, diantaranya, Isolasi Mandiri 1.581 orang, rawat di rumah sakit 790 orang, sembuh 1.783 orang dan 83 meninggal dunia.

"Tetap menjaga kewaspadaan dan jalankan protokol kesehatan Covid-19 dan selalu gunakan masker. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Jangan lupa, di rumah aja," Ungkap Achirunnas. (Fd) 

sumber :transriau.com

Informasi Dari Seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Riau