Senin, 21 September 2020

Berita

29 Juli 2020    Rudi Wijaya

SILATURAHMI ANTARA FPK Prov.Riau dan BUNDO KANDUNG DI KANTOR KESBANGPOL Prov Riau

        

PEKANBARU - Rabu tanggal 29 Juli 2020 sekitar pukul 10.02 WIB, dengan acara silaturahmi antara FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan) Prov Riau, dan Bundo Kanduang perkumpulan keluarga kab. Solok (BKPKKS) yang diadakan di aula kesbangpol riau.

A. Acara dihadiri oleh :
1. Ketua FPK Riau ( fahri yassin )
2. Sekjen FPK ( Jailani )
3. Bendahara FPK  (Sadrianto)
4. Kabid Idiologi dan Wabang ( Sri Petri Haryanti, Spd )
5. Kasubid idiologi ( Yati Haramora S.sos Msi)
6. Rombongan Bundo Kanduang Perkumpulan Keluarga Kab. Solok Sumbar( BKPKKS)

C. Adapun pembahasan nya sebagai berikut :
1. Sambutan dari Bundo kanduang
Kunjungan kami ini hanyalah untuk membina silaturahmi dan untuk mengenalkan budaya dan masakan yang ada di daerah kami,oleh karena itu kami minta dukungan dari bapak dan ibuk untuk bisa bekerja sama dalam mempromosikan wisata budaya dan masakan kami ini di Riau. Kami juga sudah mengadakan study banding ke Malaysia, dan telah menyerap beberapa ilmu yang kami dapat dari sana. Kami juga mengundang FPK untuk berkunjung kedaerah kami Ke solok,kami akan memperkenalkan kebudayaan kami di solok tersebut, kami akan memperkenalkan wisata viral kami wisata 5 Danau dan gunung Talang. Selain dari untuk memperkenalkan wisata budaya, kami juga membawa proposal untu biaya pengukuhan pelantikan kepengurusan Bundo kanduang ini,mohon sekira nya bapak FKP membaca dan mempertimbangkannya terima kasih.
2. Sambutan Dari FPK
Kami menyambut dengan tangan terbuka atas kehadiran bapak ibu sekalian, saya mau bertanya apakah Bundo Kanduang ini berdiri sendiri atau anak cabang IKKS,kalau ini berdiri sendiri kami akan mendaftar kan Bundo kanduang ini Menjadi anggota FPK,tapi ternyata untuk saat ini Bundo Kanduang adalah sayap nya IKKS (Ikatan Keluarga Kabupaten Solok), jadi mulai saat ini kita sudah mempunyai ikatan dan kita berharap silaturahmi ini tetap berjalan semestinya. 

E. Pada pukul 11.18 wib acara selesai.

Informasi Dari Seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Riau